Minggu, 06 Juli 2014

Oliver Khan: Neuer Kiper Jerman Tak Terbantahkan

Penjaga gawang Jerman lawas, Oliver Khan menyebutkan bahwa kiper Manuel Neuer merupakan pemain nomor satu di dunia. Tentunya apa yang disampaikan Khan bukan main-main, pasalnya ia juga didaulat sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Ia memuji penampilan dan kualitas Neuer sebagai penjaga gawang, tak lain, ia mampu mempertahankan gawang Jerman dan mengantar tim nya ke semifinal Piala Dunia 2014 di Brazil.

 

Publik Jerman sendiri juga mengapresiasi penjaga gawang wahid bernomor 1 tersebut. Selain mampu mempertahankan gawang dari kebobolan, ia juga senang mengejutkan lawan dengan gaya permainannya yang luar biasa. Sesekali ia bisa beralih fungsi dari seorang kiper hingga menjadi bek pertahan. Tentunya aksi ini membuat deg-deg an para supporter Jerman namun ia melakukan hal tersebut dengan tingkat sukses yang luar biasa. Lawan terkejut atau tidak meyangka jika kiper bisa meninggalkan gawang dan kotak pinalti untuk merebut bola.

 

"Ia secara langsung dan tidak langsung membuktikan bahwa ia merupakan kiper dengan kualitas dan gaya permainan yang baik. Namun hal yang terpenting adalah kemampuannya dalam mempertahankan kemenangan hingga secara menyeluruh, ia turut memiliki andil yang besar demi kemenangan Jerman" ucap Oliver Khan, mantan penjaga gawang tim nasional Jerman. Tentunya Manuel Neuer dan predikatnya sebagai kiper kelas dunia akan dites pada saat Jerman melawan Brazil selaku tuan rumah Piala Dunia 2014. Ini akan menjadi pertandingan terberat karena stadion dipastikan akan penuh dengan dukungan bagi tim tuan rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar