Senin, 13 Juli 2015

Bagaimana Cara Menjaga Stamina Tubuh

Nah meski pola makan, minum, dan tidur kamu berubah ketika puasa tiba, dan minum Suplemen Kesehatan Suplemen Untuk Stamina Tubuh kamu tetap bisa bugar seperti hari-hari biasa dengan melakukan trik berikut.

1. Tetap lakukan olahraga
Lakukan olahraga setidaknya 20-30 menit sehari. Kamu bisa melakukan cardio ringan seperti jalan kaki atau bersepeda. Selain membakar kalori, olahraga ini pun bisa menjaga stamina kamu tetap prima dan stabil. Sejam setelah buka puasa atau sebelum subuh adalah waktu yang baik untuk olahraga karena saat itu tubuh terhidrasi dengan baik.

2. Jaga pola makan
Perbanyak konsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, dan karbohidrat kompleks. Kandungan seratnya yang tinggi dapat membantu kamu untuk tetap kenyang lebih lama. Konsumsi juga makanan tinggi protein seperti kacang-kacangan, putih telur, dan yogurt. Hindari makanan yang terlalu pedas, bergaram, makanan kalengan, kopi dan makanan yang mengandung banyak gas untuk menghindari gangguan pencernaan saat puasa. Cukupi kebutuhan air harianmu pada saat sahur dan berbuka yaitu setidaknya 2 liter perhari.

3. Makan perlahan
Lapar memang bisa membuatmu kalap saat waktu berbuka tiba. Tapi sebaiknya lakukan perlahan ya. Awali dengan yang manis, minumlah air putih dan konsumsi makanan yang ringan seperti sup hangat atau jus segar. Jika kamu makan terlalu cepat besar kemungkinan kamu akan makan berlebihan. Tubuh butuh waktu sekitar 20 menit untuk mengirim sinyal dari perut ke otak untuk mengatakan kamu sudah kenyang.

4. Istirahat cukup
Tidur bisa membantu metabolisme tubuh berjalan dengan baik. Tapi tidurlah secukupnya jangan terlalu lama. Semakin lama tidur kamu justru akan merasa semakin lemas. Tidur malam lebih awal dianjurkan karena kamu akan bangun di waktu sahur.

Artikel mengenai stamina dengan Suplemen Untuk Stamina Tubuh dan Suplemen Kesehatan Suplemen Kesehatan

5. Konsumsi multivitamin
Pada umumnya, nutrisi yang didapatkan dari makanan sehari-hari belum tentu dapat memenuhi seluruh kebutuhan nutrisi harianmu, terutama saat berpuasa. Hal ini disebabkan ketika berpuasa, orang cenderung lebih mengutamakan nutrisi-nutrisi yang berisifat makro seperti karbohidrat, protein, dan lemak. Sedangkan tubuh juga membutuhkan mikronutrien seperti vitamin dan mineral yang berperan penting dalam proses penghantaran sinyal ke otak.

Selain itu proses pengolahan makanan yang kurang baik seperti proses memasak yang terlalu lama dapat mengakibatkan hilangnya mikronutrien tersebut. Oleh sebab itu, dibutuhkan adanya asupan multivitamin agar aktivitas tetap berjalan lancar selama puasa. Minum hemaviton Stamina Plus pada saat sahur dan berbuka puasa. Kandungan L-Glutamic Acid membantu meningkatkan fungsi syaraf dan daya tangkap sehingga konsentrasi tetap terjaga dengan baik. Sedangkan kandungan berbagai Vitamin, Mineral dan Ginseng di dalamnya dapat membantu metabolisme tubuh dan meningkatkan stamina tubuh.

Dibawah ini ada beberapa produk yang mungkin akan bermanfaat bagi anda :
Anda sedang berada di artikel Suplemen Untuk Jaga Stamina Tubuh, share jika artikel ini bermanfaat untuk anda, dengan menyertakan link sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar